Halifah

Lahir di kota Pamekasan Madura. Merantau ke Jember, sekarang mengajar di SDN Dukuhmencek 03 Jember.Ikut bergabung di MGI membuat semangat menulis berkobar lagi,...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis adalah Ibadah

Menulis adalah Ibadah

Oleh HALIFAH

# Tantangan hari ke 86

Pernahkah kita merasa seakan dicuekin oleh teman atau saudara. Bahkan oleh pasangan kita sendiri. Tentu semua orang pasti mengalaminya. Hal ini adalah suatu proses manusiawi ketika seseorang mencapai titik jenuh. Sebagai seorang yang merasa " dicuekin " kita harus introspeksi diri. Mungkin ada tingkah polah kita yang menciptakan perasaan " tidak suka " sehingga kita " dikacangin". Atau sebaliknya, mungkin saja teman, saudara yang sedang mempunyai masalah sehingga tak bisa bersikap wajar pada kita.

Alasan diatas adalah sesuatu kewajaran. Yang menjadi " sesuatu " dan menimbulkan pertanyaan adalah ketika kita mengajak pada suatu kebaikan tapi dicuekin. Seperti yang pernah saya alami. Saya yakin jika guru mempunyai kemampuan untuk menulis. Karena sesuai dengan pekerjaan sehari-hari yang berkutat dengan ilmu pengetahuan, kertas, pena, dan siswa. Sungguh jika kita mau, banyak yang bisa kita tulis, bukan hanya sekedar hobby tapi berbagi ilmu dan pengalaman. Apa yang kita tuangkan dalam tulisan bisa jadi suatu solusi memecahkan masalah yang sedang dihadapi oleh orang lain.

Tapi kenyataannya respon ajakan saya di WAG hanya menjadi tulisan tanpa komentar. Saya hanya berpikir positif, jika menulis hanyalah menulis tak peduli dibaca orang atau tidak. Jangan sampai karena hal sepele ini memadamkan semangat saya untuk tetap menulis. Sungguh di gurusiana ini adalah tempat yang tepat untuk menuangkan segala ide dan pikiran. Disini kita mendapatkan suport yang luar biasa dari para gurusianer. Bukan hanya suport tapi ada penghargaan yang hebat untuk gurusianer yang konsisten menulis tiap hari. Piagam biru, perak, emas dan platinum. Terima kasih kepada bapak Ihsan selaku CEO yang telah memberikan apresiasi dan wadah pada kita untuk bersama belajar menulis setiap hari.

Alhamdulillah ribuan penulis telah lahir dari blog gurusiana, dan ribuan buku sarat akan ilmu tercetak puluhan ribu. Sungguh amal jariyah yang tak ternilai, karena menulis adalah ibadah. Saya bangga bisa menjadi bagian dari gurusianer. Salam literasi untuk semua guru Indonesia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kunjungan balasan. Semoga tulisan kita bisa menjadi ladang ibadah. Aamiin. Sudah saya folback mulai kapan hari. Salam sukses.

14 Jul
Balas

Terima kasih bunda

14 Jul

Terima kasih bunda

14 Jul

Analogi yang luar biasa.

14 Jul
Balas

Terima kasih pak De guru

14 Jul

Mantap buk, tulisan bisa pengobat gundah yang Yg melanda ...

14 Jul
Balas

Ya Bun, semoga bisa memacu semangat

14 Jul

Setunu Bucantik. Mantap. Sehat dan sukses selalu

14 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya bunda

14 Jul

Alhamdulillah, mantap Bu. Smoga kita tetap Istiqomah pada jalan yang kita pilih dan smoga di ridhoi dan mendapat berkah dari Allah SWT

14 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya pak

14 Jul

Yang penting menulis, menulis dan menulis ya Bu. Tetap semangat dan salam literasi.

14 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya bunda

14 Jul

Salam literasi

14 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya bunda

14 Jul

Opini yg luar biasa....Benar sekali...tak ada respon di wa grup,...tapi di sini, di Gurusiana kita mendapat reward...

14 Jul
Balas

Betul Bunda

14 Jul

Judulnya saja sudah keren Bu....apalagi isinya

16 Jul
Balas

Terima kasih bunda

17 Jul

Kali ini, njenengan memang keren menewen Bun. Siipp..!!

14 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya bunda

14 Jul

Dan menulis adalah terapi hati dan pikiran, heeee...kereen mbak yuu....salam sukses.

14 Jul
Balas

Sukses tretan

14 Jul

Tulisannya bagus ibu cantik.. Memotivasi kita semua untuk terus nenulis.. Mantap ibu.. Sukses selalu ya bu.. Salam

14 Jul
Balas

Terima kasih bunda

14 Jul

Niatnya kan menulis biar lebih terampil dan tulisan lebih baik...walau nggak ada ug komen ataupun ngelike...setuju bun...biar kan mengalir...

14 Jul
Balas

Tetap semangat bunda cantik

14 Jul

Niatnya kan menulis biar lebih terampil dan tulisan lebih baik...walau nggak ada ug komen ataupun ngelike...setuju bun...biar kan mengalir...

14 Jul
Balas

Kolom yang luar biasa,penuh dengan warna warni yang membuat semangat kita gak jadi kendor, sukses selalu ya Bu

14 Jul
Balas

Kolom yang luar biasa,penuh dengan warna warni yang membuat semangat kita gak jadi kendor, sukses selalu ya Bu

14 Jul
Balas

Terima kasih bunda

14 Jul

Ok bangets bu, kereeeeeen ...

14 Jul
Balas

Terima kasih bunda

14 Jul

Salam, bucan!

15 Jul
Balas

Salam juga

17 Jul

Betul bu.... kita nulis mah nulis aja. ngga usah peduli orang mau baca/komen apa tidak. Sukses bu...

14 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya pak

14 Jul

Waw keren sekali tulisanya bun..aku juga bangga telah menjadi bagian dari gurusiana dan MGI... tulisan ini memberi motivasi buat pembaca untuk terus semangat menulis... apalagi tulisan kita bermanfaat bagi orang lain.. itulah nilai ibadah yang kita dapatkan... mantap bun... moga sukses selalu

14 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya bunda cantik

14 Jul

Sehati Bu. Tetap menulis walau agak diabaikan

14 Jul
Balas

Betul bunda, tetap semangat

14 Jul

salam. semoga kita bisa menjadi yang terbaik untuk anak2 bangsa

14 Jul
Balas

Terima kasih atas kunjungannya pak

14 Jul

Iya bu aku juga bersyukur bisa di terima di gurusiana ini Salam sukses selalu ya

14 Jul
Balas

Terima kasih bunda

14 Jul

Iya bu aku juga bersyukur bisa di terima di gurusiana ini Salam sukses selalu ya

14 Jul
Balas

Mantul tulisanya...

14 Jul
Balas

Terima kasih pak

14 Jul

Ok bu.....Keren bu....

14 Jul
Balas

Terima kasih bunda

14 Jul

Sabar dan tak kenal putus asa adalah kunci sukses ,tidak semua tujuan baik ditrima baik pula itulah dinamika hidup yang sll penuh ujian dan tantangan ..siapa bertahan itulah yang menang asalkan itu suatu kebaikan pasti suatu sa"at Allah akn menunjukkan kebaikan itu semangat ,...semangat...semangat good joob for you my friend..

14 Jul
Balas

Terima kasih, frend

14 Jul



search

New Post